2012, Ada Politeknik di Madura

Kunjungan Mendiknas, Bapak Moh. Nuh di Sampaang dalam rangka pendirian Politeknik Negeri Madura

SAMPANG – Kabupaten Sampang berencana membangun Politeknik pertama yang ada di Madura. Anggaran yang dibutuhkan diperkirakan mencapai Rp100 miliar. Dana ini bantuan dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). Kendati demikian, sejumlah kalangan menyangsikan rencana ini, karena mengurusi pendidikan tingkat SD dan SMA saja Pemkab Sampang masih dianggap tidak becus.

“Pembangunan Politeknik ini akan direalisasikan tahun 2012. Rencana itu bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Madura. Terutama untuk mempersiapkan beroperasinya kegiatan eksploitasi  migas (minyak dan gas) yang membutuhkan tenaga terampil,” kata Heri Purnomo, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Sampang, Senin (11/7).

Pembangunan Politeknik pertama dipilih Sampang, tambahnya,  karena Menteri Pendidikan Nasional, M Nuh menilai posisi Sampang sangat strategis, berada di tengah-tengah, di antara 3 kabupaten yang ada di Madura. Sehingga aksesnya mudah dijangkau bagi daerah lain di Madura yang berminat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Selengkapnya bisa Anda baca di sumber refrensi sbb:

#Surabayapost